Buat Usahamu Mendunia

Kelurahan Mantrijeron, Rabu (10/05/2023), Menjadi tema dalam Pelatihan Pemasaran Online yang diselenggarakan Kelurahan Mantrijeron, pada hari Rabu 10 Mei 2023. Bertempat di Pendopo Sawojajar Kelurahan Mantrijeron  dimulai pukul pukul 09.00 sampai dengan selesai

Acara dibuka oleh Sekretaris Lurah Mantrijeron Luluk Muryani,SIP yang mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan . Di jaman sekarang  di mana serba internet materi ini sangat  dibutuhkan.  Para penggiat bisnis atau pebisnis telah menggunakan internet secara luas untuk pemasaran atau kampanye online.

Narasumber pertama berasal dari Forum UMKM Mantrijeron,  Dyah Marini  yang terkenal dengan nama Miss Dhey membagikan pengalamannya mengenai teknik pemasaran online.  Beliau menyampaikan materi tentang cara promosi menggunakan video singkat. Narasumber kedua, Agus Prasetyo yang merupakan Pendamping Dinas Koperasi dan UKM DIY  menyampaikan materi  yang sangat berguna bagi pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya yaitu Google My Business.  Google My Business adalah fitur gratis dari Google yang mudah digunakan oleh para pebisnis maupun organisasi untuk keperluan mengelola kehadiran mereka di internet, termasuk juga di hasil pencarian dan Maps. (Informasi Bisnis, ulasan, foto produk, alamat, dll)

Pelatihan dihadiri sekitar 20 peserta warga Mantrijeron ternyata tidak hanya diminati kalangan muda namun terlihat beberapa orang tua yang tertarik dengan tema pemasaran secara online tersebut. Diharapkan pelatihan ini mampu mendukung UMKM di Kelurahan Mantrijeron yaitu  dapat meningkatkan pendapatan penjualan serta mengurangi biaya, misalnya biaya distribusi atau promosi.