Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu

Kelurahan Mantrijeron, Yogya - Selasa (30/08/2022) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Puskesmas Mantrijeron melaksanakan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) pada hari Senin, tanggal 29 Agustus 2022. Bertempat di Pendopo Kelurahan Mantrijeron kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu – ibu dan kader posyandu.

Gerakan Sayang Ibu (GSI) merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan dalam upaya membantu salah satu program pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang berdampak terhadap upaya penurunan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan dan nifas.  Lurah Mantrijeron, Bambang Purambono, SE menyampaikan bahwa dengan didukungnya program seperti GSI ini harapan “ Ibu sehat, Anak  Sehat , Bangsa Kuat  “ dapat terwujud. GSI diharapkan menjadi wadah sekaligus sarana untuk memperhatikan dan memprioritaskan peningkatan gizi terutama pada ibu hamil.

Dalam pemaparan materi oleh narasumber dari Puskesmas Mantrijeron disampaikan inovasi  yang  dilakukan  diantaranya seperti  pengaturan  pola  makan   dalam  kelas  ibu  hamil,  edukasi  dan  informasi mengenai kesehatan ibu hamil dan persiapan persalinan.