Nuasa Merah Putih Semarakan Gebyar Lansia di Kelurahan Mantrijeron

Kelurahan Mantrijeron, Yogya - Senin (15/08/2022) Mengangkat tema “Lansia Sehat Lansia Semangat Bangkit Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun”, Kelurahan Mantrijeron menggelar Gebyar Lansia di pelataran Kelurahan Mantrijeron hari Minggu, 14 Agustus 2022.  Acara  dihadiri puluhan lansia dengan wajah-wajah  penuh rasa sukacita  dan semangat semua berbaur dan kompak dengan seragam bernuansa merah putih.   Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB diawali dengan jalan sehat dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam Ibu Tri Harnani.

Lurah Mantrijeron Bambang Purambono, SE mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya gebyar lansia . “ Sangat terkesan dan mengapresiasi program ini perlu dipertahankan dalam keperdulian pola hidup sehat  serta  untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia ,” katanya.

Narasumber berasal Puskesmas Mantrijeron Ibu Marina Yolanda menyampaikan materi tentang pola hidup sehat lansia seperti melakukan olah raga ringan agar senantiasa bugar, menjaga pola makan sejak dini, istirahat yang cukup serta pemeriksaan kesehatan secara rutin. Tidak kalah pentingnya adalah menikmati usia senja dengan hati legowo dan bahagia.

Selain acara senam bersama dan sosialisasi ada juga acara penyerahan doorprize untuk lanjut usia disertai acara hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin ramai dan semarak sampai dengan siang hari.