Gebyar PAUD Kelurahan Mantrijeron 2022

 Kelurahan Mantrijeron, Selasa ( 19/07/2022)  Mengenalkan Budaya Nusantara Sejak Dini adalah tema yang diambil dalam Gebyar PAUD Kelurahan Mantrijeron 2022. Kegiatan ini digelar di Pendopo Sawojajar Kelurahan Mantrjeron, Minggu, 17 Juli 2022 dan dimeriahkan sekitar 60 peserta dari PAUD se-Kelurahan Mantrijeron

Acara dibuka oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos. Dalam sambutannya, Affrio menyampaikan PAUD memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang berkualitas, berbudi pekerti baik, dan berakhlak. “Pintar dan sehat saja tidak cukup tetapi anak juga harus ditanamkan agar berbudi pekerti luhur dan kreatif. Kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk melatih dan menunjukkan kreatifitasnya, “ ujarnya.

Pada kesempatan ini juga tampil Maulana salah satu pendongeng Jogja yang mengedukasi anak bagaimana mengenal budaya Nusantara. Anak-anak diajarkan tentang keanekaragaman budaya Nusantara yang disampaikan dengan ceria dan tawa riang sehingga  anak-anak merasa senang.

Sebelum tampil dalam panggung Gebyar PAUD, digelar karnaval keliling Kelurahan Mantrijeron. Para peserta menggunakan kostum dengan tema khusus, seperti pakaian tradisional ala Sunda, Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.