Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Masjid Jogokariyan

Kelurahan Mantrijeron, Kota Yogya - Kamis (23/9/2021) Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Masjid Jogokariyan dengan target mencapai ratusan peserta atau mendekati angka 600 peserta dengan sasaran peserta vaksin adalah penduduk yang mempunyai KTP atau berdomilisi Kemantren Mantrijeron. 

Program percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID19, dengan target vaksinasi 1.200 dosis dalam satu hari melalui penyediaan vaksin dan logistik vaksinasi COVID-19 yang memenuhi persyaratan mutu, efikasi dan keamanan dan untuk memudahkan akses masyarakat serta memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 program pemerintah maka diperlukan optimalisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pos pelayanan vaksinasi termasuk di tingkat wilayah kelurahan.

Kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 ini telah diselenggarakan dengan baik dan berjalan lancar di Masjid Jogokariyan hari Rabu kemarin tanggal 22 September 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Aktifitas petugas pendaftaran peserta percepatan vaksinasi Covid-19 dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.

Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Masjid Jogokariyan atas dukungan, partisipasi dan kerjasama yang baik di mana telah bersedia ditunjuk sebagai lokasi tempat penyelenggaraan dalam mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan percepatan vaksinasi ini antara lain Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kemantren dan 3 Kelurahan di Kemantren Mantrijeron, Puskesmas, Koramil, Polsek dan BKO Kemantren Mantrijeron, serta LPMK, Linmas, relawan, tokoh masyarakat dan unsur partisipasi kerja bareng secara terintegrasi dari RT, RW, Kampung, Lembaga Sosial Kemasyarakatan 3 Kelurahan di Kemantren Mantrijeron, dan khususnya kepada Biro Tata Pemerintahan Propinsi DI Yogyakarta yang menjadi penanggung jawab anggaran untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19. 

Untuk teknis Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Masjid Jogokariyan ini peserta wanita dan pria dibedakan tempat atau ruang vaksinasi, untuk wanita disediakan di lantai 2 dan untuk pria di lantai dasar (lantai 1). Sedangkan untuk peserta baik wanita maupun pria lansia atau difable disediakan di lantai dasar yaitu di ruang klinik kesehatan Masjid Jogokariyan.

Aktifitas petugas pelaksanaan percepatan vaksinasi di lantai dasar /lantai 1 Masjid Jogokariyan.

Para peserta vaksinasi di lantai 2 Masjid Jogokariyan yang disediakan untuk peserta wanita.

 

 

#IndonesiaBisa
#IndonesiaBangkit
#JogjaBakohCovid19