PERGANTIAN ANTAR WAKTU KETUA UMUM LPMK KELURAHAN MANTRIJERON KARENA TUTUP USIA

Kelurahan Mantrijeron, Yogya - Kamis (29/7/2021) Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Mantrijeron telah dilaksanakan pada hari Jumat 23 Juli 2021 yang lalu melalui proses pemilihan yang diselenggarakan oleh LPMK Kelurahan Mantrijeron yang dihadiri oleh Bpk Affrio Sunarno, S.Sos selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron dan Bpk Suranto Waluyo, S.IP. M.Si Lurah Mantrijeron.

 Pergantian antar waktu ini dikarenakan Ketua Umum Alm. Bpk Singgih Maryanto, BA telah tutup usia disebabkan sakit, dan berdasarkan Perda Kota Yogyakarta Nomor 12 Tahun 2002 tentang Pedoman Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), disebutkan dalam BAB III Kepengurusan LPMK Pasal 8 disebutkan bahwa Anggota pengurus LPMK berhenti atau diberhentikan sebelum habis masa bhaktinya dalam hal : huruf a. Meninggal dunia, dan di Pasal 10 angka (2) Dinyatakan Apabila terdapat pengurus LPMK yang berhenti atau diberhentikan sebelum masa bhaktinya selesai, maka selambat-lambatnya harus di isi dalam kurun waktu 6 (enam) bulan.

Proses pergantian antar waktu yang dilaksanakan di Balai Kampung Ngadinegaran RW 04 telah terpilih sebagai Ketua Umum LPMK adalah Bpk Budhi Tata Setyawan, ST.MM yang masih aktif sebagai Ketua RW 01 Kampung Ngadinegaran dan beliau salah satu tokoh masyarakat yang sudah dikenal di Kelurahan Mantrijeron dalam kiprahnya memimpin dan memajukan wilayahnya.

Dalam kesempatan itu pula Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron menegaskan bahwa yang terpilih sebagai Ketua Umum LPMK nanti adalah panutan masyarakat dan sosok seorang yang mengerti wilayah dan budaya masyarakat Kelurahan Mantrijeron dan mampu memimpin lembaganya dalam mengawal pembangunan di wilayahnya. Sedangkan Lurah Mantrijeron mengapresiasi proses pemilihan Pergantian antar waktu Ketua Umum LPMK ini adalah sesuai dalam aturan yang berlaku dan berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan sebagai pengukuhan Ketua Umum LPMK yang baru akan diterbitkan SK yang ditandatangi oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron. 

Bapak Budhi Tata Setyawan, ST.MM kandidat Ketua LPMK saat bersama Alm. Bpk Singgih Maryanto, BA (berkaca mata)

 

#IndonesiaBisa
#IndonesiaBangkit
#JogjaBakohCovid19